-->

Inilah Penyebab Baterai Smartphone Anda Cepat Rusak


Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak - Baterai adalah suatu komponen yang sangat penting peranannya bagi smartphone, karena Secanggih Apapun Smartphone anda bila Baterainya cepat habis mungkin kita tidak akan leluasa menggunakan fitur-fitur yang ada dalam smartphone tersebut.

Seperti Aktivitas Chating, Memainkan game online dan melakun panggilan yang semua itu menguras daya Baterai yang sangat signifikan. 

Pada artikel saya kali ini saya ingin mengulas tentang apa saja penyebab kerusakan pada Baterai Smartphone. 

Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak:
  1. Men-Charge Smartphon Terlalu Lama : Biasanya hal ini di lakukan saat malam hari sembari tidur. Selain cepat merusak kinerja Baterai,Banyak kasus yang mengalami smartphonenya mati total karena mencaharge dari malam sampai pagi. Jadi hindari poin ini.
  2. Main Game Sambil Di Charger : Hal ini juga dapat menyebabkan Baterai Smartphone anda cepat rusak.Selain main game ,menelpon dan chating hal ini juga dapat menyebabkan Baterai cepat rusak.
  3. Menggunakan Smartphone Hingga Batrai Habis : Jangan menunggu sampai Baterai habis, jika sudah ada notifikasi Baterai lemah biasanya notifikasi ini muncul saat daya batrai 15%-20% hentikan penggunaan smartphone dan langsung charge smartphone anda.
  4. Suhu Baterai Terlalu Tinggi : Hentikan penggunaan Baterai saat suhu Baterai terlalu panas,karena penggunan semartphone ketika suhu Baterai tinggi bukan saja merusak Baterai tapi juga dapat merusak komponen lain dari smartphone anda.
  5. Ponsel Terlalu Lama Menyala : Seperti halnya manusia Ponsel pun butuh istirahat, Istirahatkan ponsel anda dengan cara mematikannya beberapa lama.
  6. Menggunakan Charger Bukan Bawan : Selalu gunakan Charger Asli bawaan Phonsel anda ,jangan menggunakan charger abal-abal karena mungkin voltase pada charger tersebut tidak sesuai dengan semartphone anda.


Gunakan Smartphone Seperlunya saja, agar kualitas baterai dan komponen lain Selalu dalam keadan Normal.

Dan jika ada yang ingin menambahkan silahkan tuliskan di komentar.

0 Response to "Inilah Penyebab Baterai Smartphone Anda Cepat Rusak"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel