-->

Cara Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 I8160 Ke Jelly Bean


Cara Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 I8160 Ke Jelly Bean Official Firmware - Ponsel Yang Dirilis pada mei,2012 ini Membawakan Spesifikasi yang terbilang low end Karena Hanya di bekali dengan Ram 768MB dan masih menggunakan Android v2.3 (Gingerbread).

Di Zaman Sekarang ini, Seiring Melonjaknya Minat masyarakat Terhadap Teknologi Salah Satunya Smartphone Android ,Sehingga para Produsen Smartpone pun Berlomba-lomba untuk mengluarkan Smartphone Yang mempunyai spesifikasi mumpuni dan Versi Android yang sudah mencapai OS v7,0 Nougat.

Walaupun demikian minat masyarakat untuk menggunakan Samsung Galaxy Ace 2 I8160 pun masih tingging sehingga Official Samsung Memberikan Upgrade OS Dari Android OS, v2.3 (Gingerbread) ke v4.1.2 (Jelly Bean) untuk memperbaiki bug yang ada di versi OS sebelumnya.

Bahan Untuk Melakukan Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 Ke Jelly Bean
  1. PC/Laptop Minimal Win 7
  2. Kabel Usb
  3. Download Official Firmware Jelly Bean Region Asia Tenggara.
  4. Download Usb Drive Samsung
  5. Download Odin3

Jika bahannya Sudah Dipersiapkan Kita Mulai Ketahap Upgrade Samsung Galaxy Ace 2

1. Pastikan Batrai Smartphone Anda Di Atas 50%

2. Matikan Ponsel Dan Hidupkan Dengan Menekan "Tombol Power + Home + Volume Down" Secara bersamaan Sampai ponsel masuk ke Mode Download.

3. Install Usb Drive Samsung Di PC/Laptop (Pungisinya agar Smartphone Terdeteksi Oleh PC)

4. Install Odin3 dan Extract Firmware yang berformat md5. Ke polder sementara di PC.

5. Buka dan jalankan Odin3 Sambungkan Ponsel Ke Komputer dengan menggunakan kabel USB. Pastikan ponsel benar-benar terdeteksi odin3 (lihat gambar)

6. Jika ponsel sudah benar-benar terdeteksi Pilih PDA pada odin3 dan masukan Firmware yang telah di extrac tadi yang berformat .md5

7. Klik Start dan Tunggu Proses Upgrade OS selesai Ditandai PASS Warna hijau di odin3 dan ponsel akan Restar otomatis.


Sampai di sini Proses Upgrade Os Sudah selsai ,jika saat di hidupkan ponsel anda terjebak di Logo Samsung Cabut Batrai masukan kembali hidupkan Ponsel Dengan Menekan "Tombol Power+Home+Volume Up" Hingga Masuk mode Recovery Pilih Wipe Cache dan wipe data Dan Reboot ponesl anda. Lakukan hal ini sebelum dan sesudah Upgrade Firmware.

Sekian saja untuk postingkali ini ,silahkan tanyakan di komentar jika ada yang tidak di pahami

0 Response to "Cara Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 I8160 Ke Jelly Bean"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel