-->

Cara Mudah Flash Oppo A1k CPH1923 Via SD Card

Cara Mudah Flash Oppo A1k CPH1923 Via SD Card - Berikut ini akan kami jelaskan Tutorial Cara Flashing atau instal ulang android Oppo A1k Tanpa menggunakan PC/Komputer ataupun Laptop, hanya menggunakan memory Sd card saja.

Cara flashing ini menggunakan Firmware Official dari Oppo, kami pastikan tingkat error atau kegagalannya sangat kecil asalkan seri Ponsel dan Firmware yang digunakan benar-benar sama.

Meskipun begitu ada baiknya anda melakukannya dengan hati-hati dan ikuti langkah-langkahnya dengan teliti agar tidak mengalami kendala lainnya yang mengakibatkan ponsel anda bertambah rusak.


Sebelum Kami melanjutkan Tutorial ini, sedikit akan kami jelaskan manfaat flashing untuk Oppo A1k CPH1923 ini. 

Flashing Atau install ulang android ini berguna untuk memperbaiki ponel yang mengalami kerusakan yang disebabkan oleh software/perangkat lunak yang error.

Contoh kerusakan yang disebabkan oleh software yang crash ini diantaranya, Bootloop, hang, sering muncul notifikasi aplikasi telah berhenti, terjangkit virus malware, akibat ponsel di root dll.

Berikut ini Langkah-langkah Flash Oppo A1k Via Sd Card :

  • Siapkan Memory Card yang masih mempunyai ruang kosong lebih dari 3 GB.
  • Download Firmware_CPH1923EX_11_A.29 dan simpan diluar polder di SD card anda.
  • Matikan ponsel dan hidupkan ulang dengan cara menekan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik hingga masuk ke mode ColorOS recovery.
  • Kemudian pilih pada "install from storage devices"
  • Pilih pada bagian "From SD Card"
  • Cari dan pilih file Firmware pembaruan yang sebeleumnya telah didwonload tadi, pilih "Ya" untuk konfirmasi install pembaruan perangkat.
  • Ponsel akan reboot dan memulai prose pembaruan, tunngu beberapa saat karena proses ini memerlukan waktu yang cukup lama.

Catatan : Pastikan daya baterai pada ponsel anda di atas 30% untuk menghidari kehabisan daya baterai saat proses install firmware pembaruan berjalan.


Sekian saja Tutorial Cara Mudah Flash Oppo A1k CPH1923 Via Sd card, semoga membantu mengatasi kerusakan pada ponsel anda.

0 Response to "Cara Mudah Flash Oppo A1k CPH1923 Via SD Card"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel