-->

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 (100% Sukses)



Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 (100% Sukses) - Bagi pengguna Xiaomi Mi A1 yang ingin melakukan Modifikasi Rom pada ponsel Xiaomi Mi A1 sudah jadi keharusan melakukan UBL (Unlock Bootloader) pada perangkat nya.

Unlock Bootloader ini berguna jika kamu ingin mengganti Rom, Install TWRP, Root dan Untuk Enable Camera2api guna keperluan menginstall Gcam (Google Camera).

Salah satu keuntungan pengguna Mi A1 untuk membuka Bootloader nya sangat mudah kita tidak harus menunggu SMS Verifikasi dari pihak Xiaomi. Berbeda dengan Seri Xiaomi lainnya yang menggunakan ROM MIUI.


Berikut ini cara UBL (Unlock Bootloader) Xiaomi Mi A1 :

1. Install Minima adb and fastboot pada komputer anda.

2. Aktifkan Opsi pengembang. Caranya masuk pada pengaturan ponsel anda, tap pada bagian sistem dan pilih tentang ponsel, gulir kebawah pada bagian nomor build tap beberapa kali hingga muncul peringatan "anda sudah jadi pengembang"

3. Selanjutnya masuk kembali ke Setelan, pilih Lanjutan, pilih Opsi Developer, Sekarang enable pada bagian Buka kunci OEM dan Debbuging USB.

4. Sekarang Matikan ponsel dan hidupkan kembali dengan menekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan hingga muncul gambar kelinci.

5. Sambungkan ponsel anda ke komputer dengan menggunakan kabel usb.

6. Buka polder instalasi adb pada bagian C:/86 program file/minima ada and fastboot tekan tombol SHIFT + Klik kanan pada bagian kosong kemudian klik Open Command Windows here.

7. Setelah Jendela CMD terbuka ketik perintah "Fastboot devices" kemudian Enter. Jika muncul kombinasi hurup berarti ponsel terdeteksi oleh PC.

8. Untuk Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 Ketik perintah "fastboot oem unlock" kemudian enter. Jika berhasil maka ponsel akan reboot otomatis.

9. Jika setelah ponsel hidup muncul peringatan sebagai berikut, makan proses UBL Unlock Bootloader berhasil.


Sampai disini proses UBL (Unlock Bootloader) Xiaomi Mi A1 telah selesai. Kini kamu bebas melakukan Root, install TWRP dan Memasang Costomrom pada perangkat Xiaomi Mi A1 kamu.

Note : Proses Unlock Bootloader Akan menghapus semua data pada ponsel kamu, jadi cadangkan data penting terlebih dahulu sebelum melakukan proses Unlock Bootloader.

0 Response to "Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 (100% Sukses)"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel